Resep Masakan dan minuman Khas Indonesia

Resep membuat pisang goreng kremes yang renyah dan enak

Advertisement
Advertisement
Resep membuat pisang goreng kremes yang renyah dan enak
Pagi pagi paling enak makan pisang goreng plus teh hangat, ngomongin soal pisang goreng tentu kalian sudah tau ya jajanan yang satu ini, tapi kalian pernah nggak makan pisang goreng kremes? Nah kali ini menumantab akan membagikan Resep membuat pisang goreng kremes yang renyah dan enak.

Cara membuat pisang goreng kremes sangat mudah kok jadi buat kamu yang nggak tau cara membuatnya simak baik baik artike ini ya

Bahan :
10 buah pisang kepok

Bahan Kremes :
150 gr tepung beras
50 gr tepung tapioka
2 kuning telur
1 sdt garam
1/2 sdt vanili bubuk
air secukupnya
25 gr gula pasir

Cara Membuat :
Kupas pisang, belah dua atau tiga namun jangan sampai putus di salah satu ujungnya. Lebarkan ujung lainnya sehingga mekar menyerupai kipas. Sisihkan.
Campurkan semua bahan kremesan, beri air secukupnya. Takaran air hendaknya diperkirakan, adonan kremesan memiliki tekstur encer tapi jangan terlalu encer nanti susah mengering saat digoreng.
Panaskan minyak goreng, gunakan minyak yang banyak.
Ambil satu sendok sayur adonan kremesan, tuang kedalam penggorengan dari jarak yang agak tinggi sehingga pecah saat bertemu dengan minyak panas.
Adonan akan membentuk tekstur seperti spon yang tersebar di permukaan minyak, kumpulkan ke pinggir penggorengan dengan menggunakan cutik kayu agar tidak lengket.
Ambil pisang dan celupkan kedalam adonan kremes, taruh diatas kremesan yang sudah terkumpul di pinggir penggorengan.
Gulungkan sedemikian rupa sehingga kremesan menyelimuti pisang.
Goreng hingga pisang matang dan kremesan berwarna kuning kecoklatan. Angkat. Ulangi langkah yang sama untuk setiap butir pisang.

Nah bagaimana sangat Mudah bukan cara membuatnya jika kamu suka dengan Artikel Resep membuat pisang goreng kremes yang renyah dan enak ini jangan lupa bagikan ke teman teman ya dan kalau ibu ibu ingin medapatkan resep terbaru dari menumantab bisa subscribe pada kolom dibawah artikel ini ya, cukup masukan email saja nanti akan dikirimkan resep masakan secara rutin loh, Oke sampai jumpa pada resep lainnya ya..

Post a Comment