Resep Masakan dan minuman Khas Indonesia

Resep membuat Soto Ayam

Advertisement
Advertisement
menumantab.com - Halo Sahabat pembaca menumantab.com kali ini saya akan posting resep membuat soto ayam Buat kamu yang suka masakan berkuah, soto adalah menu yang pas buat menemani makan kamu, Nah pasti udah nggak sabar untuk membaca resep soto ayam ini, untuk itu langsung saja ya kita mulai memasak, seperti biasa sebelum kita memasak kita harus mempersiapkan segala sesuatunya terlebih dahulu ya...

menumantab.com - Resep membuat Soto Ayam
Pertama kita siapkan bahan bahan terlebih dahulu
1 ekor ayam potong, bisa juga ayam kampung, dengan ukuran 800gr
1 ruas jahe, memarkan
3 butir cengkeh
4 cm lengkuas, memarkan
2 sendok makan minyak goreng untuk menumis
3 sdm Kecam Manis Bango
Garam, secukupnya

bumbu yang dihaluskan:
4 siung bawang putih
5 siung bawang merah
1 sendok teh ketumbar sangrai 1/2 sendok teh merica utuh
2 cm kunyit
6 butir kemiri sangrai

Dan Sekarang Cara membuatnya :
1. Rebus ayam dengan 2 liter air hingga lunak, bila telah lunak, angkat dan potong kecil kecil, serta sisihkan air kaldunya.
2. Panaskan minyak dalam wajan, tumis bumbu yang telah dihaluskan hingga harum, lalu masukkan 5 sendok air kaldu ke dalam bumbu tersebut, masukkan jahe, lengkuas, cengkih dan garam sera kecap manis Bango ke dalam bumbu.
3. Setelah bumbu matang semprna, masukka bumbu ke dalan air rebusan kaldu dan masak kembali hingga matang.

Nah bagaimana sangat Mudah bukan cara membuatnya jika kamu suka dengan Resep memuat Soto Ayam ini jangan lupa bagikan ke teman teman ya dan kalau ibu ibu ingin medapatkan resep terbaru dari menumantab bisa subscribe pada kolom dibawah artikel ini ya, cukup masukan email saja nanti akan dikirimkan resep masakan secara rutin loh, Oke sampai jumpa pada resep lainnya ya..

Post a Comment