Resep Masakan dan minuman Khas Indonesia

Resep membuat Jengkol Balado sedap dan enak

Advertisement
Advertisement
Jengkol merupakan salah satu makanan Khas indonesia sebelumnya saya pernah memposting resep semur jengkol yaitu Resep Memasak Semur Jengkol Yang Lezat dan Pasti Bikin lidah bergoyang dan sekarang saya akan memposting resep jengkol juga namun kali ini dengan metode masak yang berbeda Resep membuat Jengkol Balado sedap dan enak.

Nah buat anda yang suka mankan jengkol dan ingin mencoba resep ini anda bisa mencobanya di rumah cara masaknya pun sangat mudah namun sebelum anda memasak siapkan terlebih dahulu bahan bahan yang akan diperlukan agar acara memasaknya menjadi lancar, Oke langsung saja kita simak Resep membuat Jengkol Balado sedap dan enak.
Resep membuat Jengkol Balado sedap dan enak

Bahan Utama :
350 gr jengkol, direndam dalam air semalam.
Air 300 ml

Bumbu :
Cabai merah keriting 10 buah
Serai 1 batang, memarkan
Daun jeruk 3 lembar
Gula pasir ½ sdm
Garam secukupnya
Kecap manis 2 sdm

Bumbu yang dihaluskan :
Jahe 3cm
Bawang putih 5 siung
Bawang merah 8 butir
Lengkuas 3cm

Cara Memasak :

  1. Rebus Jengkol dengan air, Tunggu hingga jengkolnya empuk. Angkat. Tiriskan lalu kupas jengkol
  2. Pipihkan jengkol hingga agak tipis.
  3. Panaskan minyak ke dalam wajan dengan api yang sedang lalu goreng jengkol hingga setangah matang. Supaya tidak keras saat di makan lalu sisihkan
  4. Tumis bumbu halus serta bumbu yang lain. Tunggu hingga tercium bau yang harum dan bumbu matang. Masukkan jengkol. Aduk merata lalu tambahkan air serta kecilkan api.
  5. Masak hingga airnya mengering atau habis. Angkat

Nah Jengkol Balado telah siap disantab namun sebelumnya cicipi terlebih dahulu sampai rasanya sedap dan enak.Oke selamat mencoba memasak semoga resep membuat jengkol balado ini bermanfaat dan jangan lupa untuk selalu berlangganan artikel melaui email dengan cara masukan email anda melalui kotak subscribe yang telah kami sediakan.

Post a Comment