Resep Masakan dan minuman Khas Indonesia

Resep terong balado lezat yang wajib anda coba

Advertisement
Advertisement
Pernah bikin terong balado? mungkin anda pernah membuatnya tapi rasanya gimana? Nah saya akan berikan resep terong balado dengan bumbu yang mungkin belum pernah anda coba sebelumnya, pasti rasanya terong balado ini beda.

Biasanya terong balado di jual di warteg terdekat dan ternyata setiap warteg memiliki rasa terong balado yang berbeda, yuk kita coba membuat terong balado dengan resep yang saya berikan ini dijamin anda akan suka dengan terong balado buatan anda sendiri dengan menggunakan resep terong balado yang akan saya berikan ini.

hal yang harus anda persiapkan sebelum memasak terong balado anda harus mempunyai dapur he,,,he,, yang namanya masak pasti di dapur ya... untuk bumbu resep terong balado ini bisa di dapatkan degan mudah di warung terdekat, tapi jangan nyasar ke warnet ya,,, nanti malah facebookan, lalu apalagi ya? yaudah dibawah ini saya tuliskan bahan bahan dan bumbu serta cara memasaknya jadi baca baik baik ya..
Resep terong balado lezat yang wajib anda coba

Bahan Bahan :

  • 4 bh terong ungu 

Bumbu yang dihaluskan :

  • 6 siung bawang merah
  • 10 cabai merah besar
  • 4 siung bawang putih
  • 5 cabe keriting (kurangi jika ingin tidak terlalu pedas)
  • 2 bh tomat
  • Garam dan gula secukupnya

Cara Memasak terong Balado :

  1. Iris terong ungu masing-masing menjadi 4 bagian kira-kira 10cm, tiap bagian potong memanjang menjadi empat bagian.
  2. Rendam irisan terong ke dalam air agar terong tidak berubah warna. Kemudian di goreng hingga matang.
  3. Kupas bawang merah dan bawang putih. Siapkan cabai keriting, cabai merah besar, dan tomat. Ulek sampai halus kemudian tambahkan gula dan garam sesuai selera
  4. Setelah bumbu halus dan terong sudah matang, tumis bumbu dengan minyak yang sudah dipanaskan hingga wangi. Kemudian masukan terong dan aduk hingga merata.
Nah gimana cukup mudah kan cara membuat terong balado ini, Jangan lupa habis masak bersihkan peralatannya dan jagalah kebersihan he..he.. Semoga artikel tentang resep mamasak terong balado ini bisa membuat anda pintar memasak sendiri dirumah, untuk berlangganan resep masakan terbaru silahkan subscribe blog ini ada resep masakan baru loh tiap harinya, dan jangan lupa untuk coba resep masakan lainnya dibawah ini.

Post a Comment